Yulius NextJacks

Olahraga Esport – Mengawali profesi dari 0, NextJacks tidak memperoleh prestasi serta reputasi RRQ Endeavour saat ini dengan gampang, loh. Pemain yang dekat dipanggil Jacks ini bahkan juga mengaku jika dahulu, untuk mengikut kompetisi saja team harus memberi sumbangan usaha yang besar.

Perbedaan Bermain Dulu Dengan Sekarang

RRQ Endeavour

“Jika dahulu tidak ada duitnya, saat ini ada duitnya,” jawab NextJacks singkat serta padat dengan gestur flat santuy.

Kami juga tidak dapat meredam tawa. Selanjutnya Jacks meneruskan pernyataan itu dengan narasi memikat, era RRQ Endeavour turut kompetisi di zaman esports Indonesia masih bayi. Ada beberapa ketidaksamaan kompetisi esports dari di era NextJacks serta teman-temannya mengawali profesi yang saat ini. Dimulai dari metode kompetisi, treatment, agenda, bahkan prizepool.

Sudah pasti, euforianya juga (kompetisi game PC) semakin lebih semarak dibanding saat ini. Jacks bercerita saat-saat perjuangan RRQ Endeavour menaruhkan tenaga dan waktu untuk kompetisi.

“Dahulu saya sempat turut laga Konter Strike 1.6. Kompetisi warnet. Tandingnya di ‘negara yang pakai visa’, yang mataharinya ada 9, Bekasi. Ha-ha!”

NextJacks Bercerita Pengalaman Masa Lalu

“Saya tanding hari Sabtu jam 7 pagi, selesai jam 11 malem. Hari Minggunya saya tanding dari jam 7 pagi kembali, sampai jam 8 hari Senin. Orang sudah pergi kerja, saya baru pulang kompetisi,” NextJacks menerawang, terlempar kembali pada masa lalu.

Sahabat Gamers takjub dengan narasi NextJacks ini? Nah, taruh rasa takjub kalian, sebab ada yang lebih epic kembali. Tentu ingin tahu dong, berapakah hadiahnya hingga RRQ Endeavour bela-belain turut kompetisi dari pagi ke pagi.

“Hadiahnya itu hanya 160 ribu rupiah,” lanjut NextJacks.

Kompetisi game PC berhadiah 160 ribu rupiah. Kalian tentu mikir, ‘Dapet apa, ya?’ Tetapi tidak hanya sampai di sana. Masihlah ada kembali nih yang lebih epic, soalnya narasi Jacks belum usai, Sahabat Gamers.

“Dahulu itu, billing bayar sendiri. Belum makan, belum parkirkan. Jadi dapat disebut tidak ada duitnya. Yang saya membawa pulang waktu itu hanya piala. Ya, itu menjadi satu kenangan ya, jatuhnya.”

Narasi mengagumkan dari masa lampau RRQ Endeavour ini membuat kami ingin tahu serta ingin tahu semakin banyak mengenai kompetisi dahulu kala. Era dahulu tujuannya di sini, pada saat esports baru-baru terkenal di Indonesia serta game PC masih meraja. Kompetisi komune warnet tentu saja jadi gelaran tunjukkan kemampuan yang tidak akan dilewati team-team esports yang punyai harapan tinggi.

Jika dari narasi NextJacks, kompetisi berhadiah 160 ribu rupiah ini diikuti oleh beberapa team populer yang kuat. Diantaranya yang dijelaskannya ialah XcN.

“Banyaklah team-team kuat waktu itu. Hadiahnya waktu itu hanya 160 ribu, yang daftar agak banyak. Serta dahulu, juara 1 bisa 45% dari uang hadiah, ‘kan belumlah ada sponsor. Ya dibandingkan saat ini yang sekedar duduk manis dapat sponsor, ya lebih nikmat saat ini lah. Jauh, langit serta bumi.”

Kompetisi eSports Sekarang Lebih Mudah Dibanding Dulu

Memang beda sekali ya, Sahabat Gamers, esports game PC era dahulu yang saat ini. Metode kompetisi saat ini sudah lebih sederhana, cepat, serta gampang sekali buat diikuti siapa saja.

Bahkan juga peserta di luar wilayah sampai luar negeri juga dapat turut tanding dengan online. Tidak perlu kembali pagi-pagi ke Bekasi hanya buat turut kompetisi. Dari sisi prizepool sudah berbeda, jauh sekali!

“Dahulu hadiah kompetisi sangat gede 5 juta rupiah. Tahun 2008-2009. Kompetisi tidak dari official ya, masih standard kompetisi komune warnet. Jika saat ini orang dapat kompetisi 5 juta, tidak ingin turut.”

Pecinta esports lagi makin bertambah. Semakin banyak sponsor, semakin banyak juga keseluruhan hadiah di setiap kompetisi. Apa lagi jika dibandingin sama kompetisi di beberapa tahun awalnya profesi NextJacks serta teman-teman RRQ Endeavour.

You may also like

error: