Doni Pratama Sakti PES

Atlet Esport – Indonesia mengirim satu wakilnya di IESF World Championship 2020 untuk cabang eSports Pro Evolution Soccer (PES), yaitu Doni Pratama Sakti.

Doni Pratama Sakti dipilih dalam seleksi nasional yang sudah diadakan oleh IESPA, serta akan sebagai wakil Indonesia untuk meluncur ke kejuaraan dunia eSports di Eilat, Israel.

Doni Pratama Sakti Wakili Indonesia di Kompetisi eSports Tertinggi Dunia

Sebenarnya, Doni Pratama Sakti bukan nama baru di komunitas PES nasional. Pro player asal Lampung itu sempat jadi 2nd runner up APL Malaysia season 3 2019/20.

Terhimpun dalam Toyib eSports serta Tim NXL, Doni Pratama Sakti lakukan banyak persiapan sebelum masuk ke kualifikasi Asia Tenggara serta IESF World Championship.

“Persiapan saya sih latihan terus, latihan dengan rekan satu team atau rekan dari komunitas PES,” papar Doni Pratama Sakti waktu dikontak awak redaksi.

Belajar Banyak dari IESF Sebelumnya

Pro player 29 tahun itu belajar banyak dari ajang IESF World Championship tahun sebelumnya, walau waktu itu tidak ada session kualifikasi untuk regional Asia Tenggara.

“IESF tahun kemarin di Korea Selatan itu langsung, tidak ada kualifikasi regional SEA. Tetapi tahun ini sebab pandemi, jadi tidak dapat semua negara bisa datang ke Israel.”

“Hingga harus mencari per-regional, ada Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar serta Filipina. Saya belum mengetahui dari regional SEA apa diambil satu atau dua negara.”

Doni Pratama Sakti

Terutamanya di Asia Tenggara, Doni mempunyai pengalaman membela team Port FC di Thai e-League Pro 2020. Namun, dia akui belum dapat membaca kemampuan musuh.

“Jika musuh kuat belum tahu, sebab PES21 baru launching, meskipun sedikit perkembangan dari PES20, semua player masih cari model permainan terbaik masing-masing.”

Dukung wakil Indonesia, Doni Pratama Sakti dalam pertandingan eSports tertinggi di dunia, IESF World Championship 2020. Kualifikasi regional akan digelar mulai 20 Oktober nanti.

You may also like

error: