Piala Menpora eSports 2020

Turnamen Esports Indonesia Piala Menpora eSports 2020 pada akhirnya sampai babak akhir. Ada delapan team paling baik yang akan bertanding di grand final, 3-4 Oktober 2020 nantinya.

Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports 2020, Giring Ganesha respek dengan tingginya ketertarikan peserta dari golongan pelajar SMP-SMA, sampai mahasiswa di Indonesia.

“Keseluruhan ada 3.300 team atau lebih dari 15 ribu peserta yang telah jalani kualifikasi Piala Menpora eSports 2020,” sebut Giring Ganesha ke media, Rabu (23/09/20).

“Tingginya apresiasi anak muda ikuti kejuaraan ini menumbuhkan kepercayaan diri jika Indonesia berpotensi besar di cabang eSports,” tutur musikus 37 tahun itu.

Mengenai dari empat set kualifikasi yang diadakan selama Agustus serta September, telah ada delapan team yang pastikan ticket ke grand final Piala Menpora eSports.

Peserta pertama, yaitu MAN 3 Palembang serta Kampus Gunadarma. Selanjutnya, ada Kampus Udayana yang berhasil lolos bersama dengan perwakilan SMAN 1 Bintan Utara.

Masih ada Binus University yang tampil bagus bersama Telkom University. Terbaru, ada perwakilan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan SMA Institut Indonesia Semarang.

Indonesia Miliki Banyak Bibit Atlet Esports Berbakat

Banyak peserta yang tergolong usia muda, diharapkan menjadi bibit anyar untuk diambil oleh team eSports pro, serta dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Saya mengharap, percaya sekali Piala Menpora eSports jadi tempat talenta scouting buat tim-tim esports di Tanah Air untuk mengambil bibit-bibit berpotensi,” tuntas Giring.

Tonton kehebohan babak grand final Piala Menpora eSports 2020, 3-4 Oktober nanti!

You may also like

error: